Senin, 20 Mei 2013

Kopi Obat Kantuk



          Kalau anda ngantuk, obatnya pasti tidur.Tapi kalo ngantuk sementara kerjaan masih numpuk, pastinya minum kopi buat mengusir rasa ngantuk. Tapi kalo udah nyerubut kopi tubruk, kopi item, kopi luak, dan suku bangsanya tapi mata masih ngantuk, harus ada cara lain. Yup, kopi panasnya jangan di minum, tapi dipake cuci muka, di jamin rasa kantuk berganti lolongan yang yang panjang.hehehe… don’t try this at home !
          Bukannya ane mau ngajarin yang gak bener. Itu hanya pariwara aja seputar kopi yang ud terkenal sebagai pengusir rasa kantuk. Tahu dong rahasianya ? cerdas ! jawabannya karena ada zat kafein dalam kopi.
         
Kafein atau kafeina adalah zat yang banyak terkandung dalam kopi, the dan minuman ringan. Kafein merupakan senyawa alkaloid xantina berbentuk Kristal dan berasa pahit. Zat ini biasanya di gunakansebagai obat perangsang system pusat syaraf dan dapat mengusir rasa kantuk sementara. Catet tuh SEMENTARA !
          Selain obat ngantuk, kafein juga digunakan didunia tentara dan olahraga seperti atletik dan binaraga untuk meningkatkan performa tubuh. Bagi binaragawan, satu cangkir kopi sebelum latihan bisa meminimalkan rasa sakit pada otot selama latihan. Jaadi kalo badan kita sakit, boleh deh tuh dicoba bikin secangkir kopi. Lalu sajikan ke tukang urut yang mijitin badan kita yg akit.hehe…….
          Walaupun kopi memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan bisa bikin ketetran. Karena dapat menyebabkan jantung berdebar, hipertensi, insomnia, dan masalah-masalah kesehatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENAYANGAN LAMAN

MONGGO GABUNG

Mau Cari Apa ?

Artikel Terbaru