Rabu, 26 Juni 2013

Meronta

Mungkin saat ini aku belum diberi kesempatan untuk pulang bertemu denganmu ,bu. Tapi aku disini baik-baik saja, dikanan kiriku banyak orang-orang yang menyayangiku, mereka menghormatiku, menghargai aku ,dan aku pun senang berada disekitar mereka ,bu.

Bu, jika aku jujur.  Hati ini menangis, meronta ingin pulang, ingin bersandar dipangkuanmu, bu. Meski hanya beberapa detik saja. Bu, ada dua hal yang membuatku enggan untuk pulang. Enggan bukan berarti aku tak rindu orang-orang rumah, bukan bu. Sama sekali bukan.



Pertama mungkin ibu paham dengan kondisiku saat ini, sekarang aku lagi meniti masa depan, bu .Yaaa aku harap ibu mengerti aku. Tiap malam aku selalu meluangkan waktu untuk merenungi ni semua, merenung meski hanya kungkungan diri. Hati ini selalu tak kuat menahan tekanan yang terus bergemuruh melawan keinginanku untuk pulang. Di sisi lain, malaikat jahat selalu berbisik padaku, agar terus tetap stay cool in here. Anehnya malaikat jahat itu selalu menang melawan malaikat baik, apa mungkin saking baiknya malaikat baik itu, jadi dia bermurah hati untuk merelakan malaikat jahat itu untuk menang. Ahhh... sungguh itu konyol.

Untuk alasan kedua, mungkin ibu sangat memakluminya. Yahh apa lagi kalau bukan biaya untuk ku pulang. Bu, ongkos untuk aku pulang ke kampung halman sepertinya aku harus memenuhi kaleng susu terlebih dahulu, minimal kupenuhi dengan lembaran merah mungkin itu cukup, ahh.. tidak itu baru cukup setengah perjalan saja. harus ku isi lagi dengan lembaran biru, yahhh.. mungkin itu bisa mencukupi untuk aku pulang. 

Bu mungkin aku tak pulang gara-gara presiden kita, bu (yaahh ..bisa jadi), kenapa ? Dia mencoba menjauhkanku dari mu, bu.  Dengan alih-alih menaikan harga BBM yang jelas-jelas mencekik kantongku, sehingga aku tak mampu untuk membeli tiket pulang,bu. Bu, aku tak ingin disebut "anak yang tak peduli orang tua"., sama sekali tidak mau, bu.

Bu, sekarang semua mahal, mulai dari nasi rames smpe ongkos yang kemarin jauh dekat cuma seribu, sekarang naik, bu. Bu itu presiden kita bukan ? kok jahat banget ? tega memisahkan aku dengan mu, bu.

Aku paham betul kondisi ibu saat ini, ibu pasti sedih tak pernah melihatku pulang meski yang lain libur. Bu harga beras saat ini berapa ? harga bawang ? cabe ? kangkung ? merangkak naik ya bu ?. aduhh sungguh aku tak tega meliaht ibu berdebat dengan pedagang sayur itu gara-gara haga naik meski hanya seperak...

Bu, aku masih tetap yang dulu kok, yahhh mungkin ada sedikit rombakan dalm pemahaman ideologiku. Tapi jangan khawatir aku masih berada di jalur yang aman masih dibingkai keimanan. Aku bersyukur berada di lingkungan yang membuatku nyaman dan tentram.

Mungkin ini celotehanku yang meronta untuk pulang. :)


                                                             

                                                                                                         Semarang, 27 Juni 2013
                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENAYANGAN LAMAN

MONGGO GABUNG

Mau Cari Apa ?

Artikel Terbaru